18/02/2023

Jilid 01 - Bab 1. Mob sang Pecundang

Volume 01. Mob sang Pecundang dan Goblin yang Cacat

Bab 1.  Mob sang Pecundang

「Haah!? Apa maksudnya!」

Meskipun sudah lewat jam sebelas malam, aku tak sengaja berteriak keras saat menatap layar ponselku.

Namun, aku harap bisa dimengerti mengapa aku tiba-tiba ingin berteriak seperti itu.

"Kenapa aku harus dianggap sebagai karakter sampah yang dikalahkan oleh protagonis di awal ...?"

Aku menggerutu sembari membuang ponselku dan memegangi kepalaku.

Meski pada kenyataannya, aku bukanlah karakter sampah sama sekali. Sebenarnya, aku adalah manusia terpilih...

"Haah ... Seharusnya aku tidak mencari-cari tentang diriku sendiri di internet ..."

Setelah menghela napas, aku mengambil ponsel yang baru saja aku lempar dan melihat layarnya sekali lagi.

Di sana, ada halaman yang disebut "Panduan Strategi 'Gaist x Revenant'". Ini terlihat seperti sebuah tempat aneh yang muncul ketika aku mencari nama diriku di situs pencarian.

Aku bahkan disebut sebagai salah satu karakter dalam permainan RPG fantasi sekolah yang disebut "Juvenile Gakuen". Dan, karena tertarik, aku mencari informasi tentang karakter yang memiliki nama dan nama belakangku yang sama dengan aku, dan menemukan nama lengkapku: "Mochizuki Yōhei", diikuti dengan deskripsi karakter yang meremehkanku:

"Seorang siswa tahun pertama di 'Akademi Nasional Aleister'. Dia adalah sampah pertama yang ditemui protagonis saat dia baru saja pindah ke sekolah, dan kemampuan 'Gaist' yang dia kendalikan adalah yang terlemah di seluruh sekolah. Meskipun begitu, dia dianggap sebagai bos pada permainan dan dapat ditempatkan sebagai karakter sekutu pada permainan ulang kedua, tetapi karena kemampuan 'Gaist' yang sangat lemah bahkan ketika 'Gaist' berubah kelas, dia hanya memiliki kemampuan yang setara dengan kemampuan rambut manusia."

Ini adalah kata-kata yang sangat mempermalukan.

Namun, yang lebih membingungkan adalah mengapa nama sekolah yang akan aku masuki besok dan kemampuan 'Gaist' yang kugunakan cocok dengan cerita dalam game?

Memang, "Akademi Nasional Aleister" adalah salah satu sekolah pelatihan pengguna 'Gaist' yang terkenal di negara ini, dan aku bisa mengerti mengapa seseorang ingin membuat game dengan tema itu.

Namun, mengapa informasi pribadiku digunakan tanpa izin untuk game tersebut? Terlebih lagi, aku baru saja sadar akan kemampuan 'Gaist' tahun lalu, pada saat aku masih duduk di kelas dua SMP. Bagaimana mungkin game itu dibuat dalam waktu singkat seperti itu dan bahkan ada panduan strateginya?

"Permainan dengan judul seperti itu belum dirilis, tapi ..."

Sambil menggelengkan kepala, aku memiringkan kepala sambil melihat layar ponselku. Lalu siapa yang membuat website ini?

"... Yah, mungkin orang yang kenal diriku, atau mungkin ada orang yang culas dan malas yang membuatnya untuk melepaskan stres."

Mungkin itu satu"nya jawaban.

Sambil menggesek layar smartphoneku dan membaca ringkasan situs, aku bergumam.

Oh, sayang sekali? Aku ada di negara ini... tidak, aku salah satu dari sedikit orang di dunia. Apakah karena tidak berguna? Aku merasa iri!

Membayangkannya membuatku merasa sedikit lebih baik.

"Keluar, [Green Ogre]."

Aku memanggil pelan.

Lalu, di depanku, muncul sosok humanoid kecil berwarna hijau.

Meskipun tampak tidak keren untuk dipuji, bahkan jika itu busuk. Sesungguhnya, kekuatannya beberapa kali lebih kuat dari manusia.

Hanya mungkin ada satu orang dari 10.000 yang bisa menggunakannya.

Namun, meskipun aku memberinya nama yang keren [Green Ogre], di "situs ringkasan" tertulis [Gobumi]...

Aku mengangkat bahu tanpa sadar.

Tidak, di "situs deskripisi" itu, atribut geistku tertulis  sebagai "Goblin (♀)"...

Ketika aku melihatnya ...

"Hei ... kau sebenarnya seorang wanita?"

Ketika aku bertanya, itu adalah jawabannya.

Dan seterusnya ...

"... (Kokuri)."

... Aku mengangguk.

"Lalu, lalu, kau adalah atribut goblin dan tidak masalah menjadi wanita, benar!?"

"... (Kokukoku)."

Ooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooo, ini adalah penemuan baru...

Tapi, bukankah "situs ringkasan" ini sebenarnya sangat menakjubkan?

Atau lebih tepatnya...

"Sungguh, siapa yang membuat ini..."

Pada saat ini, situs itu sendiri mulai terasa menakutkan.

Mengapa ditulis dengan begitu rinci, bahkan informasi yang tidak aku ketahui?

Siapa? Untuk tujuan apa?

"Yah, yah, itu hanya kebetulan saja! Kebetulan, kebetulan!"

Aku menggelengkan kepala dan beralih pikiran.

Tidak peduli seberapa banyak aku berpikir tentang itu, aku tidak bisa mengerti.

Namun, ada satu hal yang ingin aku pastikan.

"Hei... apakah kamu suka nama [Green Ogre]?"

"... (Furfur)."

Dia menggelengkan kepala.

"... Lalu bagaimana dengan [Gobumi]?"

"... (Kokukoku!)"

Ahhh! Setelah semua ini, dia adalah [Gobumi]!

Sialan! Kamu terlihat jauh lebih bahagia dengan nama yang aku pikirkan!

"Haa... Lalu mulai sekarang, namamu adalah [Gobumi]..."

Dengan kata-kataku, [Green Ogre], alias [Gobumi], menggenggam sebuah tongkat kayu di tangannya dan sangat senang.

Melihat [Gobumi] seperti itu, satu-satunya yang bisa kulakukan adalah tersenyum kering.

Previous Post
Next Post

0 Comments: