16/07/2021

Tantei wa Mou, Shindeiru. Pendahuluan


 

"Apakah ada seorang detektif diantara para penumpang?"

Aku cuma salah dengar, kan?

Itu bukanlah pertanyaan yang bisa didengar di ketinggian 10.000 meter di atas udara.

Mungkin aku hanya salahpaham, Situasi ini mungkin biasanya disebut salah dengar.

“Kayaknya tidak ya"

Aku membalas pada diriku sendiri, dan agak tenang.

Setelah menenangkan diri, aku mengamati area di sekitarku dan menemukan pramugari yang panik berjalan lurus ke arahku.

"Apakah ada seorang detektif diantara para penumpang?"

Sepertinya aku tidak salah dengar.

Benarkah? Lagi?

Entah kenapa sejak dulu aku selalu didatangi masalah.

Orang mungkin menyebutnya sebagai magnet masalah.

Lewat jalan raya tiba-tiba dipaksa bergabung dengan flash mob, dan ketika aku mengambil jalan belakang, aku akhirnya menyaksikan transaksi gelap yang melibatkan bubuk putih. Aku telah menemukan begitu banyak adegan pembunuhan sehingga petugas polisi yang mengetahui wajahku hafal dan mulai mencurigaiku. Dan keberutungan hari ini aku berhasil mengambil tas kerja besar yang aku tidak tahu isinya ini dan dipaksa untuk membawanya ke penerbangan luar negeri.


Ini adalah tahun ke-2 saya di sekolah menengah. Apakah saya harus menjadi mata-mata atau tentara di masa depan?


Tidak, saya lebih suka menjadi pegawai negeri. Saya ingin benar-benar meninggalkan pekerjaan pada waktu yang wajar. Anda tidak boleh meremehkan kurangnya stamina alami saya. Itulah sebabnya-


"Meminta detektif di sini tidak masuk akal."


Pertama-tama, situasi seperti apa di sini yang membutuhkan seorang detektif?


Bukankah seseorang biasanya meminta dokter atau perawat?


“Apakah ada dokter di kapal? ” adalah kalimat yang pernah Anda lihat setidaknya sekali sebelumnya di drama atau manga. Namun, orang yang mereka cari sekarang—saat ketinggian 1.000 meter di langit—adalah seorang detektif.


Hah … aku tidak mengerti.


Situasi seperti apa yang memanggil seorang detektif sambil melayang di langit, aku tidak tahu. Berhenti, saya tidak ingin terlibat dalam masalah lebih dari saya sudah.


Aku mengabaikan pramugari yang mendekatiku, dan menutup mataku rapat-rapat. Dan tepat setelah saya memejamkan mata, itu terjadi.


"Ya, aku seorang detektif."


Tanpa sadar aku membuka mataku pada suara jernih yang datang dari kananku. Duduk di sebelah saya adalah seorang gadis seusia saya mengangkat tangannya lurus ke atas.


Dia memiliki rambut pendek keperakan dan mata biru yang menarik perhatianmu. Dia mengenakan gaun one piece chic yang entah bagaimana menyerupai seragam militer, namun tetap membiarkan kulit putih saljunya mengintip dari bawah.


Kecantikannya seperti bidadari yang terlahir kembali di bumi. Jika Anda mencari kecantikan di kamus Anda akan menemukan namanya tercantum di bawahnya. Jika Anda mencari namanya secara online, saya yakin hasil gambar yang terkait adalah gambar bunga, burung, atau bulan.


Itu sebabnya pada saat ini, saya tertarik pada satu hal - namanya.


Siapa yang peduli dengan omong kosong detektif. Siapa perempuan ini? Dan siapa namanya? Itu adalah satu-satunya hal yang ada di pikiran saya.


"Siapa namamu?"


Sebelum aku menyadarinya, aku sudah menanyakan pertanyaan itu padanya.


Singkatnya, saya masih tidak tahu nama aslinya bahkan sekarang, empat tahun kemudian.


Apa yang dia katakan padaku hanyalah nama sandinya, 'Siesta'.


Dia adalah seorang detektif sejati yang bertarung melawan 'musuh' dunia.


Setelah itu, saya menjadi asistennya dan kami pergi dalam perjalanan bersama.


"Saat kamu menjadi keju swiss, aku akan pergi membuang musuh, oke?"


"Hei Nyonya Detektif Hebat , jangan membuat rencana yang membuatku sekarat."


"Jangan khawatir, saya akan memastikan untuk bertanggung jawab dan menghapus riwayat pencarian komputer Anda."


"…Tunggu sebentar. Hah? Anda melihat? Anda melihat riwayat pencarian komputer saya?”


Kami menjadi cukup dekat untuk bertukar lelucon konyol dan tak lama kemudian, petualangan tiga tahun kami yang memusingkan berlalu—


Dan kemudian dia meninggal. 


Sekarang satu tahun sejak itu, membuat total empat tahun.


Saya — Kimizuka Kimihiko — selamat dan menjadi siswa kelas 3 SMA berusia delapan belas tahun, tenggelam dari ujung kepala hingga ujung kaki dalam kenyamanan kehidupan biasa.


Apakah saya baik-baik saja dengan itu?


Tentu saja. Saya tidak membuat masalah bagi siapa pun.


Bukankah itu benar?


Detektif itu sudah mati.

Previous Post
Next Post

0 Comments: