07/07/2021

Netori Mahoutsukai no Bouken. Jilid 1 Bab 3 WN Bahasa Indonesia




Bab 3. Renka Tidak Terbiasa Mengandalkan Orang Lain,


   Seminggu telah berlalu sejak Shinji bergabung dengan Running Wolf.

 Petualangan berjalan dengan baik, dan peringkat party telah meningkat dari menengah bawah menjadi menengah-menengah. Mengambil keuntungan dari ini, party mengunjungi dungeon baru.

"Aku akan memimpin, Al dan Mil di tengah. Dan Shinji akan berada di belakang."

"Baik"

 Renka mulai memimpin. Shinji juga memanggil Freri, roh bunga kontraknya, di bahunya dan mempercayakannya untuk menjaga bagian belakang. Alvin dan Milis juga mulai berjalan dengan ekspresi gugup di wajah mereka.

 Ketika monster di ruang bawah tanah dikalahkan, mereka menghilang dan menjatuhkan kristal energi yang disebut "Magic Stones". Semakin kuat monster, semakin banyak energi yang akan jatuh, tetapi beratnya cenderung meningkat secara proporsional. Jika batu terlalu lama terkena udara terbuka, energi akan terkuras, jadi disediakan tas khusus untuk mengumpulkannya, jadi hanya satu orang yang bisa membawanya. Oleh karena itu, penting untuk memutuskan siapa yang akan membawa magic stones.

"Shinji, apakah kamu yakin mau mengurus ini?"

"Aku tidak keberatan. Lebih masuk akal untuk mengharapkan seorang ranger bergerak cepat daripada seorang penyihir dalam pertempuran."

 Saat Renka hendak mengambil tasnya, Shinji menghentikannya. Setelah Shinji menjelaskan dengan masuk akal, Renka memutuskan untuk menyerahkan tas itu kepadanya.

 Sampai sekarang, ketika Shinji absen, Renka akan membawa tas itu. Jika dia memberikannya kepada Alvin, yang berada di barisan depan, berat tas akan mengganggu gerakannya, dan Renka sendiri telah menolak ide untuk membiarkan Milis muda membawanya.

 Saat Renka hendak mengambil tasnya, Shinji menghentikannya. Setelah ceramah Shinji tentang rasionalitas, Renka memutuskan untuk menyerahkan tas itu kepada Shinji.

 Dengan absennya Shinji, Renka bertugas membawa tas itu. Itu ide bagus untuk memiliki ide terbaik tentang apa yang kamu cari dan apa yang kamu dapat lakukan untuk membantu.

 

"Jujur, itu sangat membantu. Bagaimanapun, itu menggangu ketika menembak."

"Benarkah, Renka? Jika kamu tidak keberatan, aku akan membawanya juga."

"Terima kasih, Renka-chan... maaf aku kurang peka"

"Kamu barisan depan, Al, kamu tidak boleh terlalu berat! Dan tidak apa-apa Mil, aku tidak ingin Mil membawanya."

 Kesan Shinji setelah menghabiskan seminggu bersamanya adalah Renka sering mengambil inisiatif, sebagian karena dia lebih tua dari Alvin dan Milis. Dia menduga bahwa mereka tidak terbiasa mengandalkan orang lain.

"Mulai sekarang, sebagai teman, aku ingin kalian saling mengandalkan satu sama lain dimanapun kamu bisa. Tentu saja, aku juga mengandalkanmu."



 Renka berhenti dan melihat kembali ke Shinji, berbicara dengan nada ringan. Ekspresi Renka bisa malu dan bisa juga bahagia, senyuman yang sulit untuk dijelaskan.

"Kau benar, kita kan teman. Aku mengandalkanmu, juga."

 Dengan itu, dia berbalik dan mulai berjalan ke depan lagi. Langkahnya sedikit dipercepat.

"Kamu malu, kan?"

"Renka-chan... kamu benar" manis."

"Ayolah, kalian berdua. Tidak baik berpisah terlalu jauh. Mari kita lanjutkan."

 Shinji mendesak Alvin dan Milis untuk bergerak, yang saling berbisik. Respons mereka tenang, dan bahkan Alvin, yang mencoba menjahili Renka, kembali tenang. Milis merasa sangat dewasa untuk mengatakan sesuatu yang membuat orang malu dalam keadaan yg biasa" saja.

"Ayo istirahat."

 Ketika monster telah dikalahkan sampai tingkat tertentu, Alvin berkata begitu, dan ketiganya menjawab setuju, berkumpul di sudut ruangan.

"Shinji-san, seberapa dalam kita di ruang bawah tanah?"

"Sekitar 60% perjalanan ke sana. Aku tidak berpikir ada yang salah dengan langkah jika tidak ada yang terjadi. Aku akan memeriksa tasnya."

"Aku senang... Ini air dan makanan ringanmu"

"Terima kasih! Mil"

 Shinji meletakkan tas itu di tengah orang-orang yang berkumpul. Alvin memeriksa kembali isi tas, sementara Milis menyiapkan air dan makanan ringan untuk semua orang. Alvin mengambil tas itu dan segera meminum dan memakannya. Renka, di sisi lain, tidak menerima makanan itu, tetapi terus melihat sekitar. Jadi apa yang Shinji lakukan?

"Renka, aku ingin kamu istirahat dulu. Aku akan menjagamu."

 Jadi, ketika waktunya untuk berganti giliran berjaga. Renka tidak bisa menahan diri untuk tidak beradu argumen dengannya.

"Tidak. Aku akan melakukannya."

"Giliranmu lebih sering daripada aku, bukan? Aku ingin kamu menyerahkan ini padaku."

 Renka menatap Shinji, mencurigai bahwa dia hanya mencoba kelihatan baik. Tapi Shinji masih biasa" saja dan terlihat alami. Dia tidak salah, dan tubuh Renka membutuhkan air. Setelah beberapa saat tanpa suara, Renka menjawab, "Aku menyerahkan ini padamu."

"Kalau begitu, aku akan melakukannya nanti."

 Dengan itu, Shinji meninggalkan sudut ruangan itu sendirian.

 

***

 

"Maafkan aku, Renka-chan. Selama ini aku selalu bergantung padamu dan aku tidak menyadarinya sampai sekarang."

 Ketika Shinji pergi dan menyelesaikan makannya, Milis menoleh ke Renka dan meminta maaf. Renka panik dengan ini.

"Tidak, tidak apa-apa Milis! Aku melakukannya karena aku ingin kok!"

 faktanya, tanpa berkonsultasi dengan Alvin dan Milis, Renka berinisiatif melakukan tugas-tugas yang sulit diperhatikan. Alvin juga tidak dapat menggunakan nada bicaranya yang ringan dan terlihat menyesal.

"Tidak, aku seharusnya sadar. Aku tidak memikirkannya karena Renka melakukannya dengan sukarela, maafkan aku."

"Bahkan Al juga... Sudah cukup! Shinji bilang dia akan melakukannya untukku mulai sekarang!"

 Mereka berdua mengangguk setuju dengan kata-kata yang keluar dari Renka yang panik.

"Yah, kami akan melakukan apa yang kami bisa untuk membantu."

"Shinji-san, kamu sudah dewasa. Kamu sangat perhatian... terima kasih padamu, aku sadar bahwa aku telah meninggalkan banyak hal untuk Renka."

"Yah... ya. Tapi, kamu juga tidak salah."

 Fuuhh, Renka berpaling darinya. Alvin merasa bahwa Renka telah menerima Shinji sebagai teman dari lubuk hatinya yg paling dalam.

 ______________________________________________________


Jika ada terjemahan yg tidak sesuai bisa dilaporkan ke Komentar atau media sosial kami.

Facebook: Klik disini


______________________________________________________

Previous Post
Next Post

0 Comments: