12/02/2016

Bocchi Tenseiki Pendahuluan.


 Aku benci manusia.

 Ketika saya ingat dikhianati oleh mereka, saya tidak bisa mempercayai mereka lagi.  Untuk alasan ini saya menghindari menciptakan kehidupan sosial sebanyak mungkin.  Karena itu, meskipun saya sudah berusia 29 tahun, saya tidak punya teman atau pacar.

 Ada alasan mengapa saya menjadi orang yang tidak ramah ini:

 Ini adalah cerita ketika saya masih siswa sekolah dasar kelas enam, dan bagaimana saya dituduh mencuri uang makan siang orang lain.

 Ketika kantong berisi uang makan siang salah satu teman sekelas saya hilang, kelas mencoba mencari kantong ini bersama-sama, namun setelah mencari beberapa saat kami masih tidak dapat menemukannya.  Saat itulah gadis yang menjadi perwakilan kelas tiba-tiba berteriak.  Rupanya kantong berisi uang makan siang itu ditemukan di mejaku.  Itu semua adalah rencana jahat salah satu teman sekelas saya, itulah kecurigaan yang saya simpan sampai hari ini.

 Sebenarnya sampai hari malang itu aku menjadi anak laki-laki yang sangat populer.  Saya curiga ini adalah pekerjaan salah satu anak laki-laki lain di kelas saya, yang cemburu kepada saya karena saya telah mengaku (dan tentu saja saya terima) oleh perwakilan kelas.  Namun anak-anak tidak memikirkan konsekuensi dari kesalahan mereka.  Peristiwa ini telah berubah menjadi pengalaman yang sangat kejam bagi saya, karena sementara saya menyangkalnya dengan sungguh-sungguh, tidak ada yang percaya ketika saya mengatakan saya tidak mencuri uangnya.  Teman sekelasku, wali kelasku, bahkan orang tuaku sendiri tidak percaya padaku.

 Mulai dari hari itu teman-teman sekelasku mulai menghindariku.  Saya berharap teman-teman saya setidaknya akan mempercayai saya dan berdiri di sisi saya, tetapi mereka juga tidak mau mendengarkan dan mulai secara aktif menghindari saya untuk tidak terlibat.  Karena itu semakin banyak orang mulai menghindariku.  Dan sebagai hasil?  Yah, saya belajar untuk tidak mempercayai manusia sejak usia muda dan lembut.

 Saat di SMP, SMA, bahkan kuliah saya masih terus menghindari orang lain.  Saya terus menjadi orang yang kesepian jauh dari orang lain.  Bahkan sekarang ketika saya sudah menjadi bagian dari masyarakat normal yang bekerja untuk sebuah perusahaan, saya mencoba untuk menghindari semua acara sosial dengan kemampuan terbaik saya.

 Dan tahun lalu, saat bepergian untuk bekerja di kereta api, entah bagaimana saya menjadi penyebab insiden pelecehan (yang tentu saja tidak saya lakukan).  Saya terus bersikeras bahwa saya tidak bersalah.  Tidak ada yang percaya padaku.  Hakim memutuskan saya bersalah, tidak ada, tidak ada yang percaya saya.  Ini menyebabkan ketidakpercayaan saya pada kemanusiaan mencapai tingkat keparahan baru.

 Penghakiman menghancurkan hidupku.  Saya kehilangan pekerjaan saya dan hubungan saya dengan keluarga saya yang sudah hampir tidak ada sama sekali tidak ada lagi.

 Sekarang hampir setahun setelah itu, tanpa bisa mendapatkan pekerjaan karena keadaan, saya telah memakan tabungan saya.  Tentu saja ini tidak cukup dan saya telah menjadi sesuatu yang dekat dengan mayat berjalan.

 Suatu hari, saat berjalan-jalan di taman pada malam hari, saya mendengar seorang wanita berteriak.  Saya segera berlari ke arah jeritan itu berasal, tepat pada waktunya untuk menyaksikan seorang wanita muda hampir diperkosa oleh seorang pria yang memegang pisau.  Saya tersentak tetapi merasa saya harus membantu wanita itu.

 Saya berlari ke pria itu dan mencoba menyelamatkan wanita itu, menghasilkan perjuangan.  Perjuangan ini sayangnya berakhir dengan pisau yang mencuat dari dadaku.  Saya dengan putus asa meminta wanita itu untuk memanggil ambulans.

 Namun dia lari sambil berteriak alih-alih memanggil ambulans.  Mungkin dia panik karena kebingungan, namun itu di luar kekejaman.  Pria itu mengeluarkan ponsel tetapi menyadari apa yang telah dia lakukan, dia malah melarikan diri dan bukannya memanggil ambulans juga.

 Aku ditinggalkan sendirian.

 Tidak butuh waktu lama sebelum mataku mulai terasa kabur, kesadaranku mulai memudar, dan, begitu saja, aku mati.

 Pikiran terakhir yang melintas di kepalaku saat sekarat adalah betapa buruknya kemanusiaan sebenarnya.

Previous Post
Next Post

0 Comments: